Kolose Blog ( Blognya Albert K A )

Albert Kolose Blog Find Games, Applications, Music, Themes, PHP Scripts, Service, Article Update And Download More for Your Device,Trik Facebook, Zona Facebook, Update status Facebook Terbaru ,

DMCA.com Protection

Powered by Blogger.

Search

3 Trik Mouse Yang Mungkin Anda Tidak Tahu



Hallo para wapper, blogger, dan yang gemar berkeliling dunia maya, sudah kenal saya donk pastinya :D sayakan admin blog www.kolose.blogspot.com hehe. Dimulai yuk tips dan triknya.


3 Trik Mouse Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Mouse adalah hardware yang tentu saja kita pakai tiap hari bila anda menggunakan komputer. Tapi, banyak orang yang tidak menggunakan mouse secara maksimal. Windowsku memiliki beberapa tips dalam menggunakan Mouse, sehingga produktivitas anda dalam bekerja semakin meningkat dan menghemat waktu berharga anda. Inilah dia tipsnya:







Klik Kiri Mouse

Mungkin, anda sudah tau kalau anda bisa menseleksi beberapa item dan folder. Sekarang, anda bisa melakukannya juga untuk text. Caranya adalah dengan menyeleksi karakter pertama pada teks. Lalu, tekan tombol SHIFT. Setelah itu, lepas seleksi dan seleksi kembali karakter yang paling terakhir. Dan hasilnya, dari karakter pertama hingga terakhir akan terseleksi.
Anda juga bisa menyeleksi beberapa kata saja dari satu paragraf. Caranya adalah dengan menyeleksi karakter yang anda inginkan. Tekan tombol CTRL dan seleksi kembali kata yang ingin diseleksi.
 Trik lainnya adalah anda bisa menyeleksi sebuah text secara vertical. Caranya adalah dengan mengklik tombol ALT dan seleksi textnya dengan menggunakan tombol kanan mouse.
Tentu saja, anda pernah menggunakan mouse untuk mengatur file. Tapi, dengan sediki tips, anda bisa mengatur bagaimana file tersebut akan diatur. Dengan cara:
  • Jika menekan tombol CTRL + Klik kiri dan drag: Berguna untuk mengcopy item.
  • Jika menekan tombol SHIFT + Klik kiri dan drag: Berguna untuk memindahkan item.
 Klik Kanan Mouse

Sekarang, kita akan beralih ke tips untuk klik kanan. Pernahkan anda mencoba melakukan klik kanan pada sebuah item, lalu anda pindahkan itemnya? Jika belum pernah, coba anda lakukan dan hasilnya, anda bisa melakukan hal ini:
Tentu saja, semua orang tahu kalau klik kanan berguna untuk membuka context menu untuk file dan folder. Apakah anda tahu juga, jika anda klik kanan bersamaan dengan menekan tombol SHIFT, anda dapat melihat menu tambahan untuk context menu. Seperti pada gambar dibawah ini:
 Trik Scroll Wheel dan juga Middle Button pada Mouse

Banyak orang yang tidak tahu kalau scroll wheel bisa digunakan sebagai button. Tapi, tentu saja trik itu tidak berguna jika anda menggunakan mouse model lama.

Sekarang kita akan mulai dengan trik middle mouse button. Mungkin, anda semua sudah tahu dengan trik ini. Jika anda menggunakan browser, silahkan tekan middle mouse button pada link di browser untuk membuka link tersebut di tab yang baru. Dan juga, anda bisa menutup tab di browser dengan cara mengklik middle mouse button.

 Dan juga, anda bisa melakukan zoom out dan zoom in di browser. Tekan CTRL dan gerakkan Scroll Wheel. Maka, halaman di Browser akan di zoom.
 Source : http://www.windowsku.com/2012/09/3-trik-mouse-yang-mungkin-anda-tidak.html


Semoga Bermanfaat.. Follow Blog Ini Ya Sobat. Cantumkan Link Sumber Blog Ini Sob, Jika Mau Copy Paste (Copas) Ok Sob. Salam Saya Admin blog www.kolose.blogspot.com :) Berkomentarlah sobat, berikan blog ini saran dan kritikan, agar blog ini makin maju.
Post by : http://www.kolose.blogspot.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Computer / Trick and Tips dengan judul 3 Trik Mouse Yang Mungkin Anda Tidak Tahu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kolose.blogspot.com/2013/04/3-trik-mouse-yang-mungkin-anda-tidak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday 16 April 2013

Belum ada komentar untuk "3 Trik Mouse Yang Mungkin Anda Tidak Tahu"

Post a Comment

Info

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Google Rank : Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net U-ON Flag Counter SEO Reports for kolose.blogspot.com