Kolose Blog ( Blognya Albert K A )

Albert Kolose Blog Find Games, Applications, Music, Themes, PHP Scripts, Service, Article Update And Download More for Your Device,Trik Facebook, Zona Facebook, Update status Facebook Terbaru ,

DMCA.com Protection

Powered by Blogger.

Search

Ini Dia Fitur Tersembunyi pada WeChat



Hallo para wapper, blogger, dan yang gemar berkeliling dunia maya, sudah kenal saya donk pastinya :D sayakan admin blog www.kolose.blogspot.com hehe. Dimulai yuk tips dan triknya.


Fitur Tersembunyi pada WeChat - WeChat adalah layanan pesan suara, teks ponsel, dan video call yang dikembangkan oleh perusahaan asal Cina yaitu Tencent. Pada awalnya tepatnya pada bulan Januari 2011 WeChat ini diberi nama WeiXin namun karena targetnya adalah pasar internasional diubahlah menjadi WeChat.

WeChat sudah mendukung berbagai bahasa antara lain Bahasa Inggris, Indonesia Cina tradisional/disederhanakan, Rusia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, Melayu, Arab, India, Jepang, Korea, Turki, dan Italia. WeChat didukung oleh jaringan Wi-Fi, 3G, dan 4G.

WeChat hanya bisa digunakan pada smartphone yang ber-platform iOS, Android, Symbian (keyboard and touch), Blackberry (OS 5 and OS6 or higher). Selain itu WeChat juga hanya bisa digunakan pada pengguna kartu Indosat, seperti IM3, Mentari, dan Matrix.

Tak kenal maka tak sayang begitulah pepatah yang tepat pada artikel ini. Jika kita ingin menggunakan WeChat ada lebihnya kita mengenalnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah fitur tersembunyi dari aplikasi WeChat.

Video Call
Fitur yang hampir semua aplikasi komunikasi ada seperti yang ada di iOS yaitu Facetime, namun ada yang berbeda dari WeChat. Anda bisa menggunakan Video Call untuk bertatap muka dengan lawan pembicara Anda, dan sama halnya dengan menelpon Video Call pada WeChat bisa mengundang lawan pembicara Anda dan jika lawan pembicara Anda menyetujui maka terjalinlah Video Call. Itulah yang memberdakan WeChat dengan Facetime dan Skype.

Moments
Fitur ini adalah aplikasi berbagi file photo kepada teman Anda dengan cepat. Anda bisa langsung bisa berbagi keadaan yang Anda photo kepada teman-teman Anda caranya di bawah ini.
  1. Pilih "Sosial"
  2. Lalu pilih "Momen". Tekan gambar kamera untuk berbagi foto dengan teman Anda.
  3. Tentukan keterlihatan foto yang Anda bagi dan gunakan tanda @ untuk orang yang ingin Anda beritahukan tentang posting Anda.
  4. Selesai
Voice Chat
Fitur ini sama dengan yang ada di WhatsApp, dan juga Blackberry Messenger. Voice Chat berguna untuk merekan pesan suara dan bisa Anda bagikan kepada teman-teman Anda. Untuk cara menggunakannya lihat di bawah ini.
  1. Tahan tombol "Tahan untuk Bicara" untuk merekam pesan. Lepaskan tombol "Tahan untuk Bicara" untuk mengirim.
  2. Selama menahan tombol "Tahan untuk Bicara", Anda dapat menggerakkan jari Anda ke tombol X untuk menghapus dan membatalkan pengiriman pesan suara yang Anda rekam.
Web WeChat
Web WeChat adalah cara lain menggunakan WeChat yaitu dengan menggunakan WeChat via Personal Computer. Adapun cara-caranya untuk bisa menggunakan WeChat via PC. Anda membutuhkan WeChat yang ada di smartphone Anda (contoh Android). Alasannya untuk jalan masuk istilah lainnya adalah Login atau berpindah dari chatting mode smartphone ke PC.

Metoda login menggunakan QR code yang terdapat pada halaman web WeChat yaitu dengan cara membaca atau menscan QR code pada web dengan menggunakan aplikasi wechat yang terdapat pada smartphone kita. Setelah itu kode akan dikirim ke web server WeChat dan secara otomatis akan mereload dan login ke halaman web.

Emoticon
Kalau chat tanpa emoticon ibarat meminum teh tanpa gula (rasanya tawar). WeChat telah membuat emoticon dengan berbagai macam grafis yang menaris dan lucu. Emoticon pada WeChat lebih banyak dari WhatsApp. Berikut ini adalah sedikir dari gambar emoticon yang ada di WeChat.


Cara menggunakan emoticon sangatlah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan emoticon pada WeChat.
  1. Pilih tombol senyum di jendela obrolan.
  2. Sempurnakan obrolan Anda dengan beragam pilihan emoticon.
  3. Pilih "Khusus" -> "+" untuk men-download emoticon dari katalog online kami atau memilih dari album ponsel Anda sendiri.
Group Chat
Fitur yang lazim ada di chat-chat hadir juga di WeChat. Group Chat bisa membuat Group bersama baik teman-teman atau relasi kerja kita. Untuk cara membuat group chat ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka "Obrolan" dan pilih tombol tongkat di sudut kanan atas.
  2. Pilih kontak yang diinginkan untuk bergabung ke obrolan grup.
  3. Anda masih bisa menambah teman lain ke dalam obrolan grup itu.
  4. Selesai
Shake
Fitur ini sangat unik yang hadir di WeChat. Fitur goyang digunakan untuk melihat notifikasi adanya pengguna baru. Fitur Goyang memerlukan akses data lokasi Anda. Pastikan Anda telah mengaktifkan Layanan Lokasi dari menu pengaturan iPhone dan WeChat telah diberi izin untuk mengakses data lokasi Anda melalui submenu Layanan Lokasi.Goyangkan ponsel dan temukan orang yang juga sedang menggoyang ponsel di saat yang bersamaan.

Look Around
Fitur yang sangat unik dan hanya ada di WeChat yaitu Look Around. Fitur ini berguna untuk menemukan orang yang menggunakan WeChat dengan Lihat Sekeliling diaktifkan di dekat Anda. Pilih salah satu dan “Kirim Ucapan” untuk berteman.

Look Around diperlukan untuk mengakses data lokasi Anda. Pastikan Anda telah mengaktifkan Layanan Lokasi dari menu Pengaturan iPhone dan WeChat telah diberikan izin di submenu Layanan Lokasi.

Drift Bottle
Drift Bottle atau dalam Bahasa Indonesia adalah lempar botol adalah fitur yang sangat-sangat unik. Fitur ini berguna untuk mengirimkan pesan suara atau teks Anda, lalu tunggu untuk melihatsiapa yang mengambil botol Anda dan membalas.

Bagi Anda yang melihat botol sedang mengapung dilaut Anda boleh mengambilnya. Anda dapat membalasnya atau melemparnya kembali ke laut. Terkadang Anda tidak mendapatkan respons. Coba lagi saja. 

Facebook Connect
Fitur ini sudah sangat terkenal yaitu fitur dimana Anda bisa login dengan menggunakan email dan password facebook Anda jadi Andatak perlu SignUp lagi untuk mengakses WeChat.



Semoga Bermanfaat.. Follow Blog Ini Ya Sobat. Cantumkan Link Sumber Blog Ini Sob, Jika Mau Copy Paste (Copas) Ok Sob. Salam Saya Admin blog www.kolose.blogspot.com :) Berkomentarlah sobat, berikan blog ini saran dan kritikan, agar blog ini makin maju.
Post by : http://www.kolose.blogspot.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Chat / Trick and Tips dengan judul Ini Dia Fitur Tersembunyi pada WeChat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kolose.blogspot.com/2013/04/ini-dia-fitur-tersembunyi-pada-wechat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday 28 April 2013

34 komentar untuk "Ini Dia Fitur Tersembunyi pada WeChat"

  1. kadang-kadang di wechat muncul kayak turun hujan emosi kok bisa begitu, penasaran???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hujan emosi saat chat dengan teman

      Delete
    2. Gan cara donlod video teman di wechat gimana ya?

      Delete
    3. Akun ku gk muncul di sekitar gmn yah

      Delete
    4. Ada keyword kusus biar ada hujan emotikon. Misal xoxo untuk hujan emotikon kiss, atau happy birthday untuk hujan emot kue.

      Delete
    5. Ada keyword kusus biar ada hujan emotikon. Misal xoxo untuk hujan emotikon kiss, atau happy birthday untuk hujan emot kue.

      Delete
    6. Ada keyword kusus biar ada hujan emotikon. Misal xoxo untuk hujan emotikon kiss, atau happy birthday untuk hujan emot kue.

      Delete
  2. Di wechatku drift botolnya g ad :(

    ReplyDelete
  3. NICE INFO GAN

    untuk mengaktifkan drift bottle, pergi ke ME-SETTING-GENERAL-FEATURES-ENABLE IT (DRIFT BOTTLE) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gmana cara mengetahui teman yang lg Ol..pls infox.thq

      Delete
  4. bagaimana cara membuat momen tanpa foto diwechat for symbian bukan android tong beritahu

    ReplyDelete
  5. Wah, saya baru tau nih.
    Makasih gan info nya

    ReplyDelete
  6. wechat ku kena block gimana cara bukanya??

    ReplyDelete
  7. wechat ku kena block gimana cara bukanya??

    ReplyDelete
  8. Sight gue kok jadi gak bisa ya?

    ReplyDelete
  9. Gan.gimana caranya liat kawan lgi online di wechat?

    ReplyDelete
  10. Aku wechat saya tidak muncul di look around? Kenapa ya padahal sudah saya klik tidak ada masalah sekali coba bukan akun lain tidak terlihat akun saya di look around

    ReplyDelete
  11. all
    minta dibantu,
    saya pernah punya acconut di wechat tetapi sekarang acconut tersebut tdk bisa dibuka
    Bagaimana caranya

    ReplyDelete
  12. Cara mention all digrup wechat gmn ya?
    )

    ReplyDelete
  13. Cara mention all digrup wechat gmn ya?
    )

    ReplyDelete
  14. Sayangnya di weechat ga bisa melihat lembali botol2 yg kita lemparkan,n botol saya kayanya blm pernah ada yg gubris hahhaha padahal isinya lucu 😄 apa mungkin karena ni aplikasi jarang pada pake ya?

    ReplyDelete
  15. Euuuuu....jualan dilapak orang 😈

    ReplyDelete
  16. Cara link kan web ke wechat gman?

    ReplyDelete
  17. Balitourtranspot.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Balitourtranspot.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Cara link kan web ke wechat gman?

    ReplyDelete
  20. Saat kita menelpon video call teman kita muncul nota sibuk maksudnya apa y

    ReplyDelete
  21. Gan mw tanya. Gmna cara hapus stiker d group wicet yg trlnjur trkirim. Trus stiker uda aqu hpus. Tpi d grup itu masih ada.

    ReplyDelete
  22. gimana cara tag semua orang di grup wechat

    ReplyDelete
  23. Gak ada satupun blogger yg bisa menjawab keluhan tentang akun sendiri sendiri muncul disekitar sdgkan akun org terlihat....artinya bloggernya msh nlm menguasai fitur2 di wechat

    ReplyDelete

Info

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Google Rank : Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net U-ON Flag Counter SEO Reports for kolose.blogspot.com