Kolose Blog ( Blognya Albert K A )

Albert Kolose Blog Find Games, Applications, Music, Themes, PHP Scripts, Service, Article Update And Download More for Your Device,Trik Facebook, Zona Facebook, Update status Facebook Terbaru ,

DMCA.com Protection

Powered by Blogger.

Search

Mudahnya Menelusuri Jejak di Dunia Maya



Hallo teman dan pengunjung setia blog saya ini, sudah kenal saya donk pastinya :D sayakan admin blog www.kolose.blogspot.com hehe. Di baca dulu yuk informasinya.

Mudahnya Menelusuri Jejak di Dunia Maya
Metrotvnews.com, Jakarta: Jangan pernah menganggap bahwa dunia maya merupakan dunia antah-berantah yang kacau-balau tanpa aturan.
Justru sebaliknya, isinya serbateratur. Setiap kegiatanmeninggalkan jejak sehingga kejahatan di dunia maya sebenarnya dengan mudah bisa dilacak.
Muncul pertanyaan sedemikian sulitkah melacaklalu menangkap pelaku kejahatan yang menunjukan batang hidungnya di internet?
Kepolisian di berbagai negara memiliki berbagai cara untuk melacak keberadaan para buron yangselalu berpindah-pindah tempat.
Sayangnya, pengguna internet kerap tidak sadar bahwa dunia maya memiliki jejak untuk berbagai aktivitas. Kapan, di mana, dan video itu diunggah bisa ditelusuri asal-usulnya melalui alamat internet protokol atau IP address .
Untuk kasus yang sangat sederhana, metode penelusuran IP address bisa dilakukan siapa pun. Ibarat alamat rumah, IP address setiap komputer berbeda-beda karena memuat data lokasi, seperti negara dan kota, hingga tempat melakukan aktivitas dunia maya.
Namun, jika pelaku memalsukan IP address untuk mengaburkan jejak atau menumpang di IP address komputer lain, ini masih bisa dilacak dari alamat media access control yang menempel di setiap perangkat komputer dan sulit untuk diubah.
Kita mungkin belum lupa dengan pembajakan situs Presiden SBY oleh seorang cracker asal Jember, Jawa Timur.
Ketika itu identitas pelaku peretasan diketahui melalui IP address yang diambil dari provider . Dengan penelusuran yang cukup sederhana, polisi langsung bisa menangkap pelaku peretasan.
Cara sederhana yang dilakukan polisi sebenarnya bisa juga kita lakukan dengan mudah. Caranya cukup dengan mengetahui IPaddress yang dituju melalui command prompt .
Kemudian masukkan IP address tersebut ke situs IP location yang tersedia bebas di internet, seperti IP2location.com, domainwhitepages.com, danlain-lain.
Kemudian kita akan mendapatkan alamat sebenarnya IP address sehingga bisa mengetahui dimana atau siapa pelaku peretasan komputer di rumah.

Semoga Bermanfaat.. Follow Blog Ini Ya Sobat. Cantumkan Link Sumber Blog Ini Sob, Jika Mau Copy Paste (Copas) Ok Sob. Salam Saya Admin blog www.kolose.blogspot.com :) Berkomentarlah sobat, berikan blog ini saran dan kritikan, agar blog ini makin maju.Post by : http://www.kolose.blogspot.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News / Trick and Tips dengan judul Mudahnya Menelusuri Jejak di Dunia Maya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kolose.blogspot.com/2013/05/mudahnya-menelusuri-jejak-di-dunia-maya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday 5 May 2013

Belum ada komentar untuk "Mudahnya Menelusuri Jejak di Dunia Maya"

Post a Comment

Info

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Google Rank : Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net U-ON Flag Counter SEO Reports for kolose.blogspot.com